5 Kuliner yang Hits Ini Harus Dicoba

 

Salah satu kekayaan yang dimiliki oleh nusantara terletak pada keberagaman kuliner yang dimilikinya. Di setiap tempat di seluruh wilayah Indonesia hampir-hampir memiliki makanan dan minuman yang berbeda dari dengan yang ada di daerah lain. Meskipun kadang memiliki kesamaan, namun cita rasanya tetap tidak dapat disamakan. Selain itu pada 2018 ini kuliner di Indonesia juga semakin terekspose karena berbagai festival kuliner yang telah diadakan di beberapa daerah. Selama memperkenalkan destinasi wisata kepada publik, kabupaten-kabupaten yang memiliki kekayaan budaya juga tidak lupa memperkenalkan makanan khasnya kepada para pengunjung atau para wisatawan.

 

Mungkin secara umum, ada beberapa masakan atau kuliner yang sudah terkenal karena dibelakang nama kuliner tersebut terdapat nama kota tempatnya berasal. Seperti halnya sate Madura, soto lamongan, atau nasi padang. Masing-masing kuliner tersebut turut memperkenalkan darimana ia berasal. Nah, di tahun ini, setidaknya ada beberapa kuliner baru yang mendadak sangat viral, terutama di media sosial dan entah aslinya berasal dari mana. Ada sekitar 7 kuliner yang sedang hits di tahun 2018 ini. 5 kuliner tersebut sebagai berikut:

 

Guideku.com

  1. Es Kepal

Selain karena rasanya yang sangat manis, harga es kepal di Indonesia memang bisa dikatakan sangat terjangkau. Es yang mulai viral beberapa bulan terakhir ini memang menawarkan rasa coklat yang legit, manis, dengan banyak variasi rasa buah di dalamnya. Meskipun mengandung banyak kalori, namun penggemar es kepal tetap tidka berkurang. Alhasil, minuman ini menjadi hits di 2018 ini.

 

  1. Nugget Pisang

Sudah pernah makan nugget dicampur dengan pisang? Bagaimana rasanya jika kedua makanan ini dimasukkan ke dalam mulut dalam waktu yang bersamaan tanpa diolah terlebih dulu? pasti akan aneh bahkan bisa membuat Anda mual. Nah, akan tetapi beda dengan ketika Anda merasakan nugget pisang ini. Rasanya yang manis dengan banyak varian tentu tidak akan membuat perut Anda merasa mual. Adapun yang disebut dengan nugget pisang ini adalah nugget yang bahan dasarnya adalah pisang, bukan daging ayam apalagi kambing dan sapi. Makanya rasanya juga tidak seperti nugget pada umumnya. karena keunikannya, tidak heran jika makanan ini menjadi salah satu kuliner yang hits di 2018.

 

  1. Es krim Gulung

Es nitrogen atau es krim gulung adalah satu dari sekian banyak makanan yang masih hits di tahun 2018 ini. Yang membuat es krim ini nampak unik dan berbeda adalah karena proses pembuatannya yakni pada saat ada yang memesan dan akan digoreng terlebih dahulu. bayangkan saja bagaimana jika es krim yang mudah meleleh justru masuk ke wajan penggorengan. Akan tetapi itulah yang membuat es krim gulung ini banyak diminati oleh muda mudi di Indonesia.

 

  1. Bola Ubi

Bola Ubi atau juga biasa disebut dengan Bola Ubi Bolong merupakan salah satu bentuk camilan terbaru yang sedang hits di kalangan mahasiswa. Kenapa dinamakan ubi bolong? Karena setelah digoreng, bola-bola ubi ini tengahnya akan kosong seperti tahu bulat. Jajanan ini sebenarnya memang sudah sangat lama, akan tetapi mendadak viral karena beberapa anak muda menjualnya dengan inovasi yang lebih kece, dan tempat menjualnya pun sangat mempengaruhi minat pengunjung.

 

  1. Ayam Geprek

Baik di desa maupun di wilayah perkotaan, eksistensi ayam geprek mulai menguasai pangsa kuliner, terutama di Indonesia. coba saja Anda lihat di warung-warung yang buka di dekat kampus-kampus, pasti ada menu ayam geprek di dalamnya.

Post a Comment

0 Comments

Pengunjung